Cara Daftar Bibit Investasi dan Tips Meraih Keuntungan

Pada dasarnya, aplikasi Bibit Investasi sama halnya dengan e-commerce yang menawarkan layanan penjualan bermacam produk buat penuhi kebutuhan tiap hari. Untuk Sobat Klikjon yang masih awam dengan investasi reksa dana, maka aplikasi Bibit sangat sesuai buat Sobat Klikjon sebab kemudahan dalam penggunaannya.

Bibit Investasi mempunyai sejumlah keunggulan antara lain bisa membiasakan investasi reksa dana dengan profil resiko, baik dari toleransi resiko, usia pengguna, ataupun kondisi finansialnya. Perihal itu didukung dengan teknologi dari Bibit yang memakai studi dari pemenang Hadiah Nobel, Modern Portfolio Theory.

Lalu gimana metode memakai Bibit Investasi? Ikuti uraian berikut yang sudah dirangkum dari Kredit Pintar!

Cara Gampang Pendaftaran serta Membeli Reksa Dana dari Aplikasi Bibit Investasi

Sama semacam platform yang lain, Sobat Pintar wajib melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu saat sebelum dapat melaksanakan aplikasinya. Berikut metode pendaftaran Bibit Investasi dengan gampang:

Cara Pendaftaran Bibit Investasi

  1. Yang pertama pasti saja Sobat Klikjon wajib mengunduh aplikasi Bibit di smartphone. Aplikasi Bibit dapat diunggah di App Store maupun Play Store
  2. Buka serta jalankan aplikasi Bibit.
  3. Klik Register. Setelah itu isilah dengan benar tanggal lahir serta selesaikan 6 kuesioner pendek dari aplikasi. Perihal ini bertujuan supaya Bibit bisa mengenali profil serta tujuan berinvestasi.
  4. Klik Lanjut. Kemudian Sobat Klikjon hendak diminta mengisi nomor hp aktif buat dikirimi kode verifikasi melalui SMS.
  5. Sehabis verifikasi berakhir, isilah informasi diri Sobat Klikjon sekali lagi. Jangan lupa juga mempersiapkan gambar KTP serta gambar selfie dengan KTP buat diunggah.
  6. Berikutnya, Sobat klikjon wajib membubuhkan tanda tangan virtual di kolom yang sudah ada.
  7. Langkah terakhir, jalani set up pin serta verifikasi email. Tunggulah proses pendaftaran akhir dalam kurun waktu 1×24 jam. Pada masa tersebut, tim Bibit bersama dengan KSEI memvalidasi informasi.

Cara Beli Reksa Dana Memakai Aplikasi Bibit Investasi

Selamat Bibit telah memverifikasi datamu! Saat ini Sobat Klikjon dapat mulai buat membeli reksa dana melalui Bibit Investasi.

Buat membeli reksa dana, Sobat Pintar dapat memilah nominal mulai dari sangat kecil Rp10.000. Berikut cara beli reksa dana melalui Bibit Investasi:

  1. Di laman utama, Klik tombol‘ Explore’
  2. Pilih tipe reksadana yang di inginkan semacam obligasi, pasar duit, saham, ataupun syariah. Kemudian klik produk reksadananya.
  3. Perlu diperhatikan, pelajari informasi serta data reksa dana terpaut, scroll hingga ke dasar buat membacanya lengkap. Apabila sudah yakin, klik Beli’.
  4. Masukkan nominal dana yang mau diinvestasikan. Sobat Klikjon pula dapat klik‘ Ganti’ buat memilah mau memasukkan ke portofolio.
  5. Pilih ‘ Portofolio’ serta klik‘ Beli’.
  6. Klik checklist bila telah sepakat dengan isi prospektus reksa dana, setelah itu klik‘ bayar saat ini’
  7. Berikutnya pilih tata cara pembayaran yang ada semacam LinkAja, GoPay, virtual account serta lain- lain. Klik‘ Bayar’.
  8. Selesaikan pembayaran serta Sobat Pintar sudah sukses membeli reksa dana melalui aplikasi Bibit.

5 Panduan Ampuh Untuk Pendatang baru Bibit Investasi Supaya Terus Profit

Untuk pendatang baru, memanglah memakai aplikasi bibit agak sangat rumit sebab belum mengenali seluruh fitur- fiturnya.

Nah, panduan yang hendak Kredit Pintar bagikan di mari tidak sangat sulit sebab memanglah fitur universal yang terdapat di aplikasi Bibit. Berikut 12 panduan ampuh untuk pendatang baru Bibit Investasi supaya dapat terus bisa profit:

1. Cukup Tampilkan Reksa Dana Syariah

Secara otomatis, akun yang terdaftar di Bibit hendak menunjukkan reksadana konvensional serta syariah. Sobat Pintar dapat cuma menunjukkan reksa dana syariah dengan mengubahnya di bagian profil.

Keuntungan dari reksa dana syariah ialah terdapatnya jaminan halal secara total hingga transaksi berakhir.

2. Mengubah Profil Risiko

Profil resiko yang diseleksi sangat memastikan komposisi investasi reksa dana yang direkomendasikan oleh Bibit.

Selaku contoh, Bibit mengendalikan otomatis untuk pengguna baru buat memilah profil resiko konservatif, istilahnya main nyaman. Hingga efeknya Sobat Pintar hendak memperoleh hasil investasi yang

kecil sebab profil konservatif memilah RDPU lebih banyak.

Untuk yang telah berpengalaman main di Bibit, hingga profil resiko pula bertambah jadi moderat ataupun apalagi kasar.

Nah, Sobat Pintar dapat mengganti profil resiko sendiri di menu Dana Pensiun, klik‘ Ganti’.

Ubahlah profil resiko cocok dengan kondisi pasar. Misal dikala pasar saham lagi jatuh, biasanya pengguna bergeser ke moderat dengan penempatan obligasi lebih besar.

3. Ubah Opsi Reksa Dana Saran dari Robo

Masih dalam ulasan profil resiko, Sobat Pintar dapat mengganti saran dari Robo pula, lho!

Pergantian saran umumnya dicoba bila pengguna kurang suka dengan produk reksa dana yang ditawarkan Robo Bibit.

Triknya ialah pada menu saran Robo, seleksi jenis reksa dana yang mau diganti. Kemudian seleksi reksa dana yang di idamkan. Tetapi, jangan asal- asalan ubah ya! Yakinkan Sobat Pintar sudah menguasai produk tersebut dengan membaca prospektus serta fund fact sheet yang ada.

4. Membuat Tujuan Investasi di Portofolio

Bila kita tidak memiliki tujuan, pasti kita hendak kebimbangan dalam melangkah, sama halnya dalam berinvestasi.

Sobat Pintar harus memiliki tujuan yang jelas dalam berinvestasi, karena beda tujuan beda sasaran, hingga beda lagi produk reksa dana yang semestinya dibeli.

Contoh tujuan investasi ialah antara lain tujuan jangka pendek, menengah, serta jangka panjang.

Bila jangka pendek, hendaknya beli RDPU. Jika menengah, dapat beli RD senantiasa serta buat jangka panjang, Sobat Pintar dapat beli RD saham ataupun kombinasi.

5. Mengubah Reksa Dana Satu dengan Reksa Dana yang Lain

Fitur ini bernama switching reksa dana Bibit yang bermanfaat buat mengubah reksa dana yang Sobat Pintar memiliki dengan reksa dana yang lain.

Tenang saja, fitur ini dapat diakses free serta tidak butuh wajib jual dahulu.

Keunggulan lain dari fitur ini antara lain:

  • Tidak butuh menunggu penjualan serta pencairan dana berakhir yang umumnya memerlukan waktu sepanjang 7 hari kerja.
  • Tidak terdapat penyetoran duit tambahan
  • Hemat bayaran transfer antar bank
  • Free, tidak butuh bayaran bonus buat Switching

Tetapi, yang butuh Sobat Pintar garis bawahi merupakan fitur ini cuma dapat dicoba antar produk reksa dana di MI yang sama.

Jadi sayangnya Sobat Pintar tidak dapat melaksanakan switching dari satu MI ke produk MI lain yang berbeda

Seperti itu uraian pendek Kredit Pintar tentang metode pendaftaran, membeli reksa dana serta panduan ampuh memakai aplikasi Bibit. Tujuannya ialah supaya mempermudah Sobat Pintar buat memakai aplikasi Bibit serta mulai memperoleh duit dari investasi reksa dana

Leave a Reply