Download dan Cara Menggunakan Aplikasi Notification Reader: Shouter

Aplikasi Notification Reader: Shouter adalah sebuah alat yang mengandalkan teknologi konversi teks menjadi ucapan (text-to-speech) dari Google.

Dengan bantuan teknologi ini, teks notifikasi dari WhatsApp dapat diubah menjadi suara yang dapat disesuaikan dengan preferensi bahasa dan dialek Anda.

Ini adalah fitur canggih yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menerima pesan WhatsApp, menjadikannya lebih informatif dan pribadi.

Dengan demikian, Shouter membantu Anda tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda dengan cara yang lebih menarik dan fungsional.

Semoga artikel ini membantu Anda memahami cara menggunakan aplikasi Shouter dan manfaatnya dalam mempersonalisasi nada dering WhatsApp Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan menginstal aplikasi “Shouter” yang memungkinkan Anda untuk membuat nada dering WhatsApp yang bisa menyebutkan nama pengirim pesan:

  1. Unduh Aplikasi Shouter:
    Buka toko aplikasi di perangkat Anda (Google Play Store untuk perangkat Android). Cari aplikasi “Shouter” menggunakan fitur pencarian. Klik pada hasil pencarian yang sesuai dengan aplikasi “Shouter.” Tekan tombol “Unduh” atau “Instal” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.
  2. Izinkan Akses Pemberitahuan:
    Setelah mengunduh dan membuka aplikasi Shouter, Anda akan melihat dialog ‘Akses Pemberitahuan (Penting)’. Klik pada opsi “Ya” untuk memberikan izin akses ke pemberitahuan.
  3. Konfigurasi Akses Notifikasi:
    Setelah memberikan izin, Anda perlu mengonfigurasi akses ke notifikasi. Klik pada opsi “Aktifkan” untuk mengaktifkan akses notifikasi.
  4. Pilih Aplikasi yang Dibaca Notifikasinya:
    Anda akan memiliki opsi untuk mengonfigurasi aplikasi mana yang notifikasinya ingin Anda baca melalui Shouter. Klik pada menu “Pilih Aplikasi” untuk memilih aplikasi yang ingin Anda aktifkan fitur ini. Pastikan Anda memilih WhatsApp.
  5. Centang WhatsApp:
    Di dalam daftar aplikasi yang muncul, centang opsi “WhatsApp” untuk memastikan sistem Anda membaca nama pengirim pesan, panggilan telepon, dan panggilan video pada WhatsApp.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan berhasil mengunduh, menginstal, dan mengkonfigurasi aplikasi Shouter untuk membuat nada dering WhatsApp yang dapat menyebutkan nama pengirim pesan.

Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam menerima pesan WhatsApp dengan informasi tentang pengirim yang disebutkan oleh nada dering.

Aplikasi Notification Reader: Shouter

Leave a Reply